Baitul Maal Karisma Menyalurkan 104 ekor kambing dan 3 ekor sapi Kurban

Baksos BMT KarismaIdhul Adha 1437 H adalah momen untuk mendekatkan diri dengan Illahi. Baik menjalankan ibadah Haji di Baitulloh maupun pelaksanaan penyembelihan Hewan Kurban. Kesadaran masyarakat muslim untuk bekurban  semakin tinggi, dibuktikan dengan Meningkatnya Para pekurban di seluruh muslim di dunia.

 

Baitul Maal Karisma pada tahun 1437 H menghimpun dan Menyalurkan Hewan kurban sebanyak 104 ekor domba dan 3 ekor sapi. Pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban dibagi menjadi dua kegiatan. Pertama Hari seninBaksos BMT Karisma 10 Dzul Hijjah Baitul Maal Mengadakan kegiatan Pengajian dan Pembagian daging Kurban Di daerah Rawan aqidah tepatnya di Dusun Wonokriyo, Desa Majaksingi. Ada 6 dusun yang kami undang  untuk mengikuti kegiatan pengajian dan pembagian daging kurban. Majaksingi adalah salah satu desa di lereng menoreh perbatasan langsung dengan Kabupaten Kulonprogo DIY.  Dari 6 dusun ada 370 KK dan Yang muslim Ada 234 KK. Dan dari 234 KK muslim ada 20 KK keluarga Muallaf.

 

Kegiatan kedua Tebar Hewan Kurban (THK) yang dipusatkan di kandang klompok binaan Baitul Maal Karisma di Dusun Klepu Desa Podosoko Kecamatan Candimulyo. Penerima hewan kurban di undang  untuk mengambil dan menyaksikan saBaksos BMT Karismaat penyembelihan hewan kurban.  Jadi warga penerima kurban membawa hewan kurbannya dalam kondisi sudah disembelih.  Penerima hewan kurban ini dari  masyarakat sekitar Kab/Kota Magelang dan Temanggung. Kebanyakan dari pedesaan dan pondok pesantren serta panti asuhan. Program THK ini bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Jakarta.

Baksos BMT KarismaAlhamdulillah agenda acara di bulan Dzul Hijjah berjalan dengan lancar, baik acara pengajian dan Tebar Hewan Kurban berjalan tanpa ada halangan yang berarti. Kami dari Baitul Maal Karisma Hanya Bisa Mendoakan semoga ibadah Kurban yang Bapak Ibu titipkan melaui Baitul Maal Karisma diterima disisi Alloh SWT. Dan menjadi kendaraan ke surganNya sperti Moto kurban Tahun ini “KURBANMU MENGANTARKANMU KE SURGANYA”.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *