Senyummu Bahagiaku

 SENYUMMU BAHAGIAKU
Karisma peduli anak yatim, dhuafa  dan tukang becak.

Alhamdulillah

Segala puji bagi Allah SWT, yang Maha Mengetahui dan Maha Melihat hamba-hambanya, Maha suci Allah, Dia-lah yang menciptakan bintang-bintang di langit, dan dijadikan padanya penerang dan Bulan yang bercahaya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Ya Allah, semoga doa dan keselamatan tercurah pada Muhammad dan keluarganya, dan sahabat dan siapa saja yang mendapat petunjuk hingga hari kiamat.

Betapa rasa syukur itu tak pernah habis-habisnya kami panjatkan kehadirat Alloh SWT, atas segala nikmat yang telah Alloh berikan kepada kita semua, khususnya kami dari keluarga besar BMT Karisma Magelang, yang pada sore hari ini hari sabtu tanggal 11 juli 2015 sedang mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim, dhuafa dan tukang becak, yang di adakan di kantor pusat BMT Karisma Magelang, di Jl Jeruk Timur , sanden, Magelang.

Dalam acara ini kami telah mengundang 350 tukang becak yang berada di wilayah kota Magelang, dan 31 anak yatim di lingkungan kota Magelang. Hadir pula dalam acara ini para tamu undangan yang terdiri dari  yayasan Pembina karisma, pejabat dan tetangga di sekitar kantor kami, dan juga para muzaki.

senyummu bahagiaku
Senyummu Bahagiaku

Tak ada yang berwajah sedih, tak ada yang berwajah suram, semuanya tampak bergembira.Wajah wajah letih yang biasanya mengayuh becak itupun kini tampak segar dan cerah. Yang biasanya hanya memakai celana pendek, kini tampak bersih dengan memakai celana panjang, baju koko dan peci . Semuanya berbaur menjadi satu.

Suasana bertambah ceria tatkala kajian yang di sampaikan oleh ustad Ridwan Rois membikin kita tertawa, walaupun tidak mengurangi rasa khitmat kami dalam mendengarkan apa yang disampaikan oleh ustad Ridwan Rois, tetapi suasana benar benar membuat kita tenang dan nyaman.

Akhirnya suara adzan magrib pun berkumandang, dengan di pimpin doa oleh ustad Ridwan Rois , kita bersama sama  berbuka puasa, dan dilanjutkan sholat magrib berjama’ah.

Setelah bingkisan untuk anak yatim dhuafa di bagikan dan bingkisan untuk tukang becak juga di bagikan, mereka lalu pulang. Terlihat dengan jelas di raut wajah bapak bapak tukang becak itu, perasaan senang dan bersyukur ketika pulang dengan membawa bingkisan sembako dan juga makanan untuk berbuka puasa. Senyuman yang terlihat dari wajah wajah bapak tukang becak dan anak yatim itu , adalah kebahagian bagi  kami semua untuk bisa berbagi dan bisa saling membantu.

senyummu bahagiaku
Pentasyarufan

Alhamdulillah untuk tahun ini, kami dari baitul maal karisma diamanahi untuk mentasyarupkan dana ZIS dari para muzaki sebanyak 1436 paket sembako yang di berikan kepada kaum dhuafa. Sesuai dengan apa yang kami targetkan sesuai tahun ini yaitu Ramadhan 1436 H. Dan semoga untuk ke depannya akan menjadi lebih baik lagi, lebih amanah lagi, dan rasa syukur pun akan selalu ada di hati kami.

Terima kasih kami sampaikan kepada para muzaki yang telah mengamanahkan kepada kami dana ZIS untuk kami tasyarupkan. Dan juga terima kasih kami ucapkan kepada yayasan Pembina karisma yang telah mendukung dan membimbing kami, dan tak lupa juga terima kasih buat seluruh karyawan BMT Karisma. Kalian semua adalah saudara kami dan teman seperjuangan kami. Semoga Alloh SWT menerima amalan kita semua, dan menjadikan kita orang orang yang meraih kemenangan. Amin.
Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kegiatan Ramadhan 1436 H

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *