Sembako Kami Antar Sendiri…

Sembako Kami Antar Sendiri…
sedekah
Hari itu Kamis pagi 25 Agustus 2011 serombongan pemuda-pemuda BMT Karisma berseragam coklat-coklat menentengi tas kresek berlabel Sembako Ramadhan untuk Dhuafa, berjalan menuju kampung di belakang kantor BMT Karisma, menyerahkan bantuan sembako untuk kaum dhuafa. Total ada sekitar 124 paket sembako yang khusus dibagikan kepada lingkungan sekitar BMT Karisma dengan cara mendatangi langsung dan membagikannya. Ternyata selama ini masih banyak kaum dhuafa di sekitar BMT Karisma yang belum tersentuh ba ntuan sembako ketika Ramadhan tiba. Kebetulan ada seorang karyawan BMT Karisma yang berasal dari kampung Kiringan di belakang kantor BMT Karisma yang mendata dan mensurvey.

Kali ini sembako Ramadhan kami antar sendiri dengan tujuan supaya lebih tepat sasaran yaitu benar-benar tertuju kepada kaum dhuafa, serta mengurangi berkumpulnya massa saat pembagian sembako. Ternyata kebiasaan sholat berjamaah dhuhur di Masjid Kiringan bisa menampung aspirasi warga yang kurang mampu yang memang banyak terdapat di lingkungan sekitar kantor BMT Karisma.

Disamping untuk lingkungan sekitar BMT Karisma, paket sembako Ramadhan juga kami sebar di berbagai daerah di kawasan Magelang, berdasar data dari anggota layanan BMT Karisma dan data dari Karyawan. Kami pilih rekan-rekan anggota yang betul-betul amanah dalam mendata kaum dhuafa yang sudah menjadi mitra sejak awal dulu program Sembako Ramadhan kami jalankan.

Adapun total paket sembako yang kami distribusikan Alhamdulillah bisa melampui target menjadi 750 paket, kami bagikan gratis seharga Rp. 50.000,-/paket. Kalau dulu karena masih kecil anggarannya paket sembako masih kami jual dengan harga murah karena adanya subsidi ZIS, namun sekarang berkat sumbangan dari para Muzaki yang besar sehingga paket tersebut bisa dibagikan tanpa harus membeli.

Kami dari panitia Ramadhan Yayasan Pembina Karisma dan unit-unit usaha mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan donasi dari para Muzaki, semoga Allah mengganti yang lebih banyak. Amien. Laporan terperinci mengenai kegiatan ini InsyaAllah akan kami muat ulang pada news edisi yang mendatang. Jazakumullah. [Dikirim oleh: Nungki ( 2013-07-07)]

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *